31 Desember 2014

I hope i can find the answer.



Begitu cerah hari ini hingga dapat merubah pagi yang sejuk menjadi siang yang terik akan panas mentari. Sepertinya hari ini mentari tampak gembira, dia tak sungkan-sungkan untuk berpendar dan bersinar disertai siulannya yang berubah menjadi angin besar yang seolah-olah sanggup meniup segala yang dilewatinya.  Gorden kamarku pun ikut menari-nari mengikuti irama siulan sang mentari siang ini. Kain itu membelai-belai kakiku seolah mengajakku untuk menari bersamanya mengikuti irama angin. Kurebahkan tubuhku di kasur yang menghadap jendela, membuatku tak bisa untuk tak memandang langit biru yang cerah siang ini. Langit terlihat menyilaukan, namun aku tak dapat berpaling darinya.
Mengapa langit yang begitu indah itu memancarkan cahaya yang menyilaukan? Seolah tak ingin ada seorang manusia yang memandangnya berlama-lama. Mengapa langit yang begitu indah itu sangat jauh dari jangkauan? Seolah tak ingin ada seorang manusia yang dapat menggapainya. Mengapa langit yang begitu indah itu terlihat kesepian? Padahal banyak orang yang senang memandang bahkan mengaguminya.
Kupandang cincin yang tersemat indah di jari manisku, kilau intannya begitu menyilaukan. Kuangkat tanganku dan mensejajarkan jariku dengan langit, keduanya sama-sama indah dan menyilaukan. Aku sangat menyukainya, melihatnya ketika memancarkan kilaunya. Namun aku tak dapat menikmatinya terlalu lama, karna kilau indahnya begitu menyakitkan mata. Kuturunkan tanganku dan memandang intan permata di cincin, mengapa hal indah seperti intan permata dan langit cerah tak dapat dinikmati terlalu lama? Padahal akan terlukis senyum indah pada setiap orang yang memandangnya, bukankah itu hal yang baik?
Entahlah, banyak sekali hal yang tak kuketahui. Aku selalu berusaha mencari jawaban atas ketidaktahuanku ini, namun sampai sekarang aku tidak dapat menemukannya. Kemana lagi aku harus mencari jawaban atas ketidaktahuanku ini? Berapa lama lagi hingga aku dapat menemukannya?. Entahlah, ku harap aku dapat segera menemukannya.

Bandung
11 desember 2014 at 13:42 ― 15:05
@NikeMeilanisari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar